nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Tarian Daerah Dikawinkan di Indonesia Menari 2013

Mutya Hanifah, Jurnalis · Kamis 14 November 2013 17:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 11 14 407 897072 FCnmXuA9u2.jpg Chiquita Limer, Penari muda Indonesia (Foto: Mutya/Okezone)

JAKARTA - Bakti Budaya Djarum Foundation akan mengadakan flash mob Indonesia Menari 2013 di Grand Indonesia pekan mendatang. Karena tujuannya melestarikan budaya Indonesia, acara ini akan menampilkan tarian tradisional bangsa.

Dalam Indonesia Menari 2013, Anda akan diajak menarikan empat tarian tradisional Indonesia dari empat daerah berbeda. Tarian ini dirancang oleh koreografer muda lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Chiquita Limer.

"Ada empat tarian, yaitu tarian dari Sumatera Barat, Sunda, Betawi, dan juga Maluku. Musiknya pun medley dari empat daerah tersebut dengan aransemen moderen," kata Chiquita, saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Meski ada empat tarian yang digabung menjadi satu, Chiquita meyakinkan bahwa tarian ini akan mudah diikuti oleh seluruh pengunjung Grand Indonesia yang hadir dalam acara Indonesia Menari 2013 tersebut. "Gerakannya simpel saja, kok, mudah diikuti," ujarnya.

Musik pengiring tarian dikerjakan oleh musisi Pongky Prasetyo, yang mengaku cukup tertantang saat diminta membuat aransemen medley lagu-lagu daerah. "Lagu daerah kan tidak ada bridging-nya, jadi cukup sulit tapi menarik sekali untuk dikerjakan," sahutnya, pada kesempatan sama.

Gerakan Indonesia Menari 2013 akan diselenggarakan di Grand Indonesia pada Minggu, 24 November 2013. Acara ini akan diramaikan oleh Abang None Jakarta, komunitas dan sanggar tari, selebriti Ibu Kota, serta staf dan pengunjung Grand Indonesia.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini