Alasan Pasutri Lakukan Program Bayi Tabung

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 21 November 2013 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 21 483 900612 9LusRG6b4Y.jpg Pasangan suami-istri (Foto: Google)

PROGRAM bayi tabung merupakan salah satu solusi bagi pasangan suami-istri yang sulit memeroleh keturunan. Selain itu, ada beberapa alasan yang membuat pasutri memilih program bayi tabung untuk memeroleh buah hati.

 

Direktur Morula IVF Indonesia sekaligus Komisaris Utama PT. Bundamedik, dr. Ivan R. Sini, SpOG mengatakan, program bayi tabung dipilih karena memang saluran indung telurnya tersumbat. Artinya, tidak ada yang menjembatani sperma menuju indung telur atau bisa juga karena spermanya nol.

 

“Maka, kalau kondisinya seperti itu, spermanya harus diambil langsung dari pabriknya dan itu tidak ada jalan lain harus bayi tabung,” jelas dr. Ivan R. Sini di RSU Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 20 November 2013.

 

Selanjutnya, dr. Ivan menjelaskan, bila pasangan berusaha secara natural selama dua tahun lebih dan tidak berhasil juga, maka angka keberhasilan memeroleh keturunan hanya 2-4 persen. Sedangkan bila pasangan melakukan inseminasi dengan angka keberhasilan sebesar 15 persen, maka artinya itu meningkatkan tiga kali lipat kemungkinan hamil.

 

“Kalau memilih lakukan program bayi tabung dengan kemungkinan keberhasilan sebesar 40 sampai 50 persen, kita lihatnya dari kacamata bahwa Anda meningkatkan 20 sampai 25 kali kemungkinan untuk hamil,” jelas dr. Ivan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini