Dingin-Dingin Liburan, Apa yang Disiapkan?

Mutya Hanifah, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2013 03:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 09 409 909700 zDrXWE20zH.jpg (Foto: itv)

MUSIM dingin telah tiba. Di Indonesia sedang musim hujan, sementara di Eropa sana udara dingin mulai menusuk. Apa saja yang harus dipersiapkan untuk berwisata di tempat yang sangat dingin? Simak tipsnya berikut ini, seperti dikutip TimesofIndia:

Saat kedatangan

Tiba di tempat yang Anda tuju, iklim yang berbeda akan pertama kali Anda rasakan saat berjalan dari bandara menuju transportasi lain yang menunggu Anda. Siapkan kaus kaki dan sarung tangan ekstra untuk menghadapi cuaca dingin ini.

Lingkungan baru

Terbiasa tinggal dan hidup di negara dengan iklim tropis, maka tubuh Anda butuh beberapa bulan untuk beradaptasi dengan iklim tersebut. Namun, bukan berarti Anda harus menghabiskan liburan dengan menggigil kedinginan.

Siapkan baju berlapis, sweater, kaus kaki wol, jaket, dan topi untuk menghindari udara dingin. Temperatur udara tidak seberapa dibandingkan dinginnya angin yang berhembus, jadi siapkan juga mantel untuk melindungi tubuh dari angin dan salju.

Alas kaki

Udara dingin, apalagi bersalju, bukanlah saat yang tepat untuk mengenakan sepatu berhak tinggi ataupun sandal terbuka. Selalu kenakan sepatu tertutup atau sepatu boots agar kehangatan tubuh tetap terjaga.

Kesehatan

Untuk menjaga kesehatan karena belum terbiasa dengan udara dingin, selalu ingat untuk membiarkan telinga, dada, dan kaki tertutup. Apabila bagian-bagian tubuh ini terbuka, Anda akan mudah terserang penyakit.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini