nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terinspirasi 14 Wanita, Martha Tilaar Luncurkan Buku

Renny Sundayani, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2013 17:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 12 13 198 911999 qZ7j6vIVJR.jpg Martha Tilaar (Foto: Renny/Okezone)

KIPRAH Martha Tilaar dalam dunia bisnis dan pendidikan sudah dimulai sejak lama. Niat mulianya untuk mempercantik wanita Indonesia, melalui produk jamu dan kecantikan yang mengusung kearifan budaya Timur masih semangat dijalani hingga kini.  

Kaum perempuan memang memiliki tempat khusus di hati Martha Tilaar. Perjalanan kariernya di dunia industri kecantikan, melahirkan begitu banyak wanita-wanita produktif yang mandiri dan memperjuangkan hidup.

 

Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk kehidupan keluarganya di masa sekarang dan mendatang. Kisah inspiratif para perempuan luar biasa tersebut, tertuang dalam buku "Perempuan Pejuang Keluarga".

 

Sebanyak 14 perempuan yang berbagi kisah mereka dalam buku "Perempuan Pejuang Keluarga" adalah para pekerja kecantikan di Martha Tilaar Salon and Day Spa. Mereka berasal dari latar belakang dan budaya kerja yang berbeda, bahkan sebagian besar dari mereka tidak sempat mengenyam pendidikan tinggi.

 

"Saya prihatin wanita Indonesia. Saya tampung dan jadikan terapis, make up artist, stylish. Mereka ada yang hanya mengenyam pendidikan SD sampai SMP, kemudian saya bekali ilmu hingga bisa mandiri dan menyekolahkan anak-anak mereka hingga sarjana," ungkap Martha Tilaar kepada Okezone ketika menghadiri wisuda siswa Martha Tilaar di Gedung Annex, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

 

Setelah menjalani proses pembelajaran yang panjang disertai ketekunan kerja keras, Martha Tilaar memberikan penghargaan kepada 14 karyawannya yang telah mendedikasikan kepada Martha Tilaar Group.

 

"Mereka tumbuh menjadi tenaga terampil yang siap tempur di bidang kecantikan, tidak hanya di negeri sendiri, tapi juga mancanegara," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini