nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Martha Tilaar Tak Lelah Ajari Wanita Indonesia

Renny Sundayani, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2013 17:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 12 13 198 912037 MwrycdndyZ.jpg Martha Tilaar & suami (Foto: Renny/Okezone)

MELIHAT para wanita sebagai tulang punggung keluarga pergi mencari kerja menjadi TKI, membuat pendiri sekolah Puspita Martha turut prihatin. Wanita pejuang keluarga harus rela terpisah meninggalkan anak dan suami demi keberlangsungan hidup dan masa depan anak.
 

Bahkan, Martha Tilaar mengaku miris ketika di negara tetangga, terpampang foto bertuliskan "Women Indonesia Made for Sale".

 

"Saya sedih melihatnya, seakan kita enggak ada harkat martabat, harga diri dilelang," ungkapnya dengan sedih di graduation siswa Martha Tilaar di Gedung Annex, Jakarta, Jumat (13/13/2013).

 

Tidak hanya di situ saja, kemudian Martha pun terjun langsung dan memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada wanita Indonesia yang bekerja di luar negeri, agar bisa mandiri mendirikan usaha.

 

"Saya mengajar bagaimana enterpreneurship. Lalu, saya tanya kepada mereka, bidang apa yang mereka sukai? Ada yang bilang masak, menjahit. Saya pesan sama mereka, kalau mereka mau dan ada niat mengubah nasib, ayo mulai dari sekarang," cerita Martha kepada Okezone.

 

Kini, sebanyak 4.200 wanita Indonesia sudah diajari dan diberi bekal pengetahuan oleh Martha Tilaar. Kelak, wanita tersebut menjadi kepribadian yang mandiri.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini