Anak Pertama Autis, Inilah Perjuangan Farhan

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2013 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 24 196 916977 WXzx9vrAAF.jpg Farhan (Foto: Okezone)

MEMILIKI buah hati yang menjadi penyandang autis, merupakan tantangan bagi para orangtua. Tak terkecuali dengan presenter kondang Farhan.
 

Seperti diketahui, anak pertamanya yang bernama Rizky, didiagnosa autis saat usianya menginjak 18 bulan. Farhan mengakui saat itu terjadi penyangkalan terhadap kondisi buah hatinya tersebut.

 

"Saya sempat menyangkal selama enam bulan. Tapi waktu dia umur dua tahun, saya diajak istri ke tempat anak-anak bermain. Di situ kelihatan banget, saya terhenyak dan menyadari kalau Rizky berbeda," ujarnya di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (24/12/2013).

 

Sejak itu, Farhan beserta sang istri aktif mencari tahu bagaimana menangani autisme. Namun, perjuangannya terus diuji manakali dia menghadapi tantangan dari putra keduanya, Bisma. Pria kelahiran 1970 itu mengatakan bahwa Bisma sempat tidak mau menerima saudaranya yang autis.

 

"Bisma bilang tidak mau punya saudara autis. Saya sebagai ayah terpukul, tapi di satu sisi, dia juga belum paham," imbuhnya.

 

Karena itu, Farhan menuturkan terus memberikan pemahaman kepada anak keduanya, untuk menerima kondisi sang kakak.

 

"Memberitahu kepada saudara kandung itu gampang-gampang susah. Sampai sekarang masih mendidik Bisma, karena dia masih suka bingung sama kakaknya," tutup Farhan ramah.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini