nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neo+Green Savana, Hotel Baru di Tengah Perbukitan Sentul

Winda Destiana, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2014 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 01 17 407 927728 ftaGUgPQsa.jpg Hotel Neo+Green Savana yang ramah lingkungan (Foto: Winda/Okezone)

SENTUL - Hotel Neo+Green Savana hadir dengan konsep berbeda dari Hotel Neo yang telah ada. Desainnya minimalis dan berada di tengah-tengah perbukitan Sentul, Jawa Barat.

Hotel ini awalnya hanya bernama Green Savana, namun kemudian brand Hotel NEO, Archipelago International, me-rebranding hotel tersebut pada awal Desember 2013. Namanya pun menjadi Hotel Neo+Green Savana Sentul City.

"Mulai dibuka pada tanggal 2 Desember 2013 lalu, tentunya dengan konsep yang berbeda dari Neo yang sudah ada sebelumnya," kata Nita Janita Ekaniana, Corporate Public Relations Manager Archipelago International, saat ditemui di Sentul, Jawa Barat.

Menurut Nita, perbedaannya  terletak pada luas kamar. Hotel Neo+Green Savana lebih luas dibandingkan Hotel Neo lainnya. Perbedaan lainnya, hotel ini hanya memiliki dua tipe, yakni suite room dan standard room. Standard room seluas 30 meter persegi sementara suite room seluas 60 meter persegi.

Konsep Neo terbaru adalah mengenalkan sebuah rancangan hotel yang nyaman dan sensasional, dirancang dengan gaya modern kontemporer sesuai tren terbaru dalam desain perhotelan. Hotel Neo menawarkan ruangan terbuka yang tertata rapi sehingga menciptakan suasana santai.

"Meski begitu, kami jamin harganya terjangkau untuk hotel yang baru dibangun," lugasnya.

Menariknya, karena terletak di perbukitan Sentul, hotel bintang tiga ini menawarkan konsep ramah lingkungan. Letaknya yang menyatu dengan alam juga membuatnya mampu menampilkan keindahan panorama dan kesejukan pegunungan. Bentuk ramah lingkungan dapat dilihat dari penggunaan rumput hidup sebagai atap hotel. Sekilas, dari jauh justru lebih mirip rumah hunian.

Selain itu, para tamu tidak diperkenankan merokok di dalam kamar. Di setiap kamar sudah dipasang alarm yang akan berbunyi begitu mendeteksi asap rokok. "Nanti pasti akan ketahuan di kamar berapa, dengan denda yang akan diperhitungkan nantinya," ujar Daniel Hutagalung, General Manager Neo+Green Savana Hotel.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini