nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Mulan Jameela-Ahmad Dhani Rawan Di-bully

Renny Sundayani, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2014 01:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 01 27 196 932450 h5XvO4e2Tf.jpg Ahmad Dhani (Foto: Dok/Okezone)

KABAR pernikahan Ahmad Dhani dengan Mulan Jameela memang sudah lama menjadi rahasia umum. Kini, mereka tak malu-malu lagi pamer kemesraan, termasuk memperlihatkan Safeeya.

 

Saat ini, mereka mungkin masih nyaman dengan kondisi tersebut. Namun dengan beranjak dewasanya Safeeya, tentu akan memunculkan masalah baru. Pasalnya, status pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela belum diresmikan secara negara.  

Ya, pernikahan siri memang sah di mata agama. Namun bisa berdampak buruk kepada anak yang dilahirkan, misalnya tidak memiliki akte kelahiran dan sulitnya ketika si anak sudah harus masuk sekolah.  

Hal ini sebagaimana pendapat Psikolog Frederik Dermawan Purba. Menurutnya, artis kawin siri adalah hak, namun yang paling dikhawatirkan ketika si anak sudah beranjak remaja. Dia akan memiliki beban psikologis sebagai anak dari pernikahan siri.

 

"Yang kita khawatirkan adalah anak dari pernikahan siri tersebut menjadi korban bullying, misalnya di lingkungannya atau sekolah. Dia bisa saja diolok-olok oleh teman-temannya," ungkap Frederick ketika dihubungi oleh Okezone, Senin, 27 Januari 2014.

 

Menurutnya, Dhani sebagai figur publik sebaiknya memberikan alasan kepada masyarakat harus melakukan pernikahan siri dengan Mulan.

 

"Semua orang kan sudah tahu kalau Dhani dan Mulan menikah secara siri. Mungkin bapak dan ibunya tidak akan berpengaruh. Namun, ini kan masalah anak mereka di masa depan akan bagaimana," tutup Frederick.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini