nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hello Flat Shoes, Goodbye Heels

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Senin 27 Januari 2014 10:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 01 27 29 932076 5zlxedMV60.jpg Emma Thompson (Foto: Dailymail)

BIASANYA untuk membuat busana menjadi lebih bergaya -baik itu pakaian kantor atau gaun malam- sepasang sepatu hak tinggi sangat penting. Memakai sepatu datar untuk acara malam glamor dipandang tidak pantas, bahkan lusuh.
 

Namun menurut para ahli fashion, semakin banyak wanita dan desainer yang mengesampingkan high-heels dan memilih sepatu flat. Selebriti termasuk Alexa Chung, Peaches Geldof, dan Kate Moss dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab memomulerkan kembali sepatu flat. Mereka sering memakai sepatu itu di karpet merah dalam beberapa bulan terakhir.

 

Bahkan pada acara peragaan busana, banyak model yang mengenakan sepatu hak datar ini. Dan menurut jajak pendapat, wanita menjadi lebih peduli tentang kenyamanan dan tidak bersedia menahan sakit ketika mengenakan sepatu hak tinggi.

 

Awal bulan ini di acara Golden Globes Awards, aktris Emma Thompson berjalan ke atas panggung tanpa mengenakan sepatu.

 

"Saya melepaskan sepatu heels karena mengapa kita memakainya? Mereka begitu menyakitkan dan benar-benar tidak berguna."

 

Menurut analis mode Mintel, Tamara Sender, lebih dari tiga perempat konsumen memilih kenyamanan daripada fashion untuk urusan alas kaki. "Wanita di bawah usia 35 tahun rela berkorban untuk fashion. Sebaliknya, usia di atas 55 tahun lebih mementingkan sepatu yang nyaman," ujarnya.

 

Lorna Hall, kepala ritel di konsultan trend WGSN mengatakan bahwa gaya sepatu yang populer adalah refleksi dari pakaian yang ada di toko-toko.

 

"Alasan flat shoes terjual dengan baik adalah sepatu itu cocok dengan siluet androgynous yang modis saat ini. Heels terlihat cantik dengan gaun, tapi brogues dan flat cocok untuk celana slim dan jaket kebesaran," katanya, seperti dilansir Dailymail.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini