Asmirandah Terjebak Cinta Buta pada Jonas?

Renny Sundayani, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2014 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 11 196 939313 f0rJjfMqu3.jpg Kisah cinta Asmirandah terus jadi perhatian (Foto: Okezone)

PERNIKAHAN antar pasangan beda keyakinan sudah sering terjadi. Baru-baru ini dialami pasangan Asmirandah-Jonas Rivanno yang melakukan pernikahan di luar negeri.

Belum jelas hingga saat ini apakah Asmirandah sudah berpindah keyakinan dengan memeluk agama Jonas. Namun beredar foto jika wanita blasteran ini tengah berdoa di sebuah gereja bersama Jonas.

Menurut Psikolog Fredrick Purba, banyak pasangan yang berbeda keyakinan namun bisa langgeng menjalaninya, tetapi banyak pula yang menimbulkan masalah dalam bahtera rumah tangganya. Tentunya dalam kasus Asmirandah-Jonas, dua pasangan tersebut sudah memikirkan dalam jangka waktu yang panjang ketika memutuskan untuk menikah kembali di luar negeri setelah pembatalan pernikahan di Pengadilan Agama Depok.

"Pastinya, mereka berdua sudah memikirkan secara matang-matang mengenai hal tersebut. Jadi, tidak bisa dikatakan dua pasangan artis ini sedang cinta buta," bebernya ketika dihubungi Okezone, Selasa, 11 Februari 2014.

Namun sebagai catatan, yang mesti difikirkan sebelum melakukan pernikahan adalah pertama kesamaan agama, rentang usia, ras, pendidikan, sosial ekonomi dan politik.

"Sehingga persamaan agama itu menjadi suatu yang sangat penting. Misalnya, nanti bagaimana pola pengasuhan anak atau pengaturan ketika beribadah. Kalau di Amerika, kesamaan politik juga diperhitungkan, misalnya dia pro kepada Demokrat sementara kekasihnya Republik. Itu juga harus dipertimbangkan ketika menikah kelak," pungkasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini