nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inikah Alasan Roger Danuarta Terjebak Narkoba?

Renny Sundayani, Jurnalis · Senin 17 Februari 2014 19:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 02 17 196 942322 0ATaPhCZS2.jpg Roger Danuarta (Foto : Dede/Okezone)

TERJEBAK dunia hitam narkoba bisa terjadi kepada siapa saja. Tidak hanya selebriti Indonesia, tapi profesi selain artis pun bisa mengalaminya.

Memang, banyak faktor seseorang bisa terjebak di dunia narkoba. Salah satunya, tidak memiliki pengendalian diri.

Sebut saja, aktor yang kini tersangkut masalah narkoba Roger Danuarta. Dia baru saja digelandang polisi akibat mengonsumsi narkoba jenis heroin alias putaw. Lantas, apa penyebab Roger memakai barang haram tersebut?

Menurut psikilog cantik Kassandra Putranto Psi, ada beberapa faktor penyebab seseorang mengonsumsi narkoba. Pertama, karena lemahnya kontrol dari orangtua dan tidak diperkenalkan mengenai bahayanya konsumsi narkoba, sehingga si anak mencoba-coba seperti apa rasanya narkoba.

"Orang yang terkena narkoba itu bisa siapa saja. Tidak melulu artis dikategorikan terjerumus dengan narkoba. Bahkan di Indonesia, usia 7-55 tahun, wanita maupun pria dan profesi manapun, ada yang terkena narkoba," ungkap Kassandra ketika dihubungi oleh Okezone, Senin (17/02/2014).

Menurut Kassandra, pergaulan juga tidak bisa dijadikan pemicu seseorang menggunakan narkoba. Karena tergantung masing-masing kepribadian. "Faktor pergaulan tidak bisa dikatakan faktor seseorang terkena narkoba. Artis juga banyak yang santri yang agamis," pungkasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini