nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maria Asteria Sastrayu Juara Miss Indonesia 2014

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Senin 17 Februari 2014 23:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 02 17 582 942399 5LsEJCIbDO.jpg Maria Asteria Sastrayu juara Miss Indonesia 2014 (Foto: Arif Julianto/Okezone)

SETELAH melalui proses penjurian yang cukup panjang, akhirnya terpilih Miss Indonesia 2014. Maria Asteria Sastrayu, finalis asal Sulawesi Barat berhasil menjadi pemenang.

 

Tampak ekspresi kaget saat pembawa acara, Robby Purba dan Pica Priscilla mengumumkan siapa pemenang Miss Indonesia tahun ini. Raut wajah bahagia juga terpancar di wajah Maria saat Vania Larissa, Miss Indonesia 2013 menyematkan mahkota di kepalanya.

Salah satu delegasi Indonesia untuk APEC Voices of The Future pada 2013 di Bali ini berhasil menyisihkan 33 kontestan dari berbagai provinsi di Indonesia. Dalam babak akhir, dia juga membuktikan bisa menjadi yang terbaik. Terutama dari dua rival beratnya, yakni Ellen Rachel dari Papua Barat yang meraih Runner Up I dan Hanna Sugialam dari Jawa Timur sebagai Runner Up II.

Memang sejak awal penjurian di malam final yang berlangsung di Hall D, JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Maria selalu berhasil mencuri perhatian para juri yang diketuai Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of Miss Indonesia Organization. Pemilik senyum indah ini dinilai mampu merepresentasikan sosok yang dicari berdasarkan kriteria Manner, Impressive, Smart, dan Social (MISS).

Dengan kemenangan tersebut, Maria pun siap menggantikan tugas Vania Larissa sebagai Miss Indonesia selama satu tahun ke depan. Selain itu, dia juga secara resmi akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2014 yang akan dihelat di London. Selamat buat Maria Asteria Sastrayu!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini