Belanja Sehat ala Donna-Darius

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2014 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 21 29 944596 DHPBsboyj7.jpg Donna-Darius (Foto: Google)

PASANGAN Donna Agnesia dan Darius Sinathrya mengungkap rahasia gaya hidup sehat yang diterapkan di tengah keluarga mereka. Di sela-sela kesibukan sebagai seorang celebrity mom, Donna menjadikan daftar belanja sebagai awal keberhasilan komitmen dalam menerapkan gaya hidup sehat.

Walaupun tampak sederhana, apa yang dibeli sangat memengaruhi kebiasaan keluarga, terutama konsumsi makanan harian. Meskipun demikian, Donna tetap memperhatikan kegemaran suami dan anak-anaknya sehingga semua tetap bersemangat dan lahap menikmati menu yang tersaji di meja makan.

“Tidak benar bahwa makanan sehat harus mengorbankan kelezatan rasa. Apalagi, sekarang kan banyak referensi menu makanan sehat di manamana. Saya dan Darius sering browsingdi internet bersama anak-anak untuk mencari inspirasi. Setelah itu, kami berbelanja bersama sambil mereka-reka kreasi makanan sehat yang bisa kami buat di rumah,” tutur Donna ketika ditemui di Lotte Mart, Gandaria City, Jakarta, belum lama ini.

 

“Ambil contoh, Darius sangat suka membuat nasi goreng. Dia senang mengeksplorasi bahan-bahan yang digunakan, misalnya dengan menggunakan beras merah dan sayuran sehingga hasilnya selalu enak, namun tetap menyehatkan,” lanjut Donna.

 

“Sering kita menyepelekan fungsi daftar belanja. Biasanya hanya untuk memastikan persediaan di dapur terpenuhi. Padahal, hal ini justru menjadi kesempatan terbaik untuk merancang pola hidup sehat bisa diterapkan di rumah. Selain jenis bahan makanan, kombinasinya pun harus diperhatikan sehingga makan sehat menjadi suatu hal yang menyenangkan. Melalui kebiasaan yang sederhana ini, jika diterapkan secara konsisten, manfaatnya pun optimal,” kata Darius.

 

Donna dan Darius mengungkap daftar belanja andalan yang biasa mereka gunakan untuk melengkapi gaya hidup sehat. Ternyata, keluarga mereka sangat menggemari berbagai jenis makanan sehat, seperti ikan, sayuran hijau, keju, dan susu. Sesekali keduanya mengganti menu ikan dengan ayam tanpa kulit atau daging tanpa lemak.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini