Sup Udang Asparagus, Enak Banget!

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2014 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 21 304 944792 AE6ykNgFVY.jpg Sup asparagus udang (Foto:fabremind)

ASPARAGUS kerap dipakai untuk membuat sup, biasanya dikombinasikan dengan kepiting. Bila bosan dengan kepiting, Anda bisa menggantinya dengan udang.

Dalam memasak sup udang asparagus, sebenarnya prosesnya hampir sama seperti bila memakai daging kepiting. Hanya saja, dengan memakai udang prosesnya lebih cepat sebab udang mudah matang.

"Membuat sup udang asparagus, lebih enak memakai udang galah. Jika terlalu besar, maka udang bisa dibagi dua atau sesuaikan dengan selera saja," ucap Brian "MasterChef" saat dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Pertama, tumis bawang putih, bawang bombay, daun bawang dan jahe hingga harum. Kemudian, masukan udang lalu tumis sebentar. Agar wangi, bisa memakai mentega sebagai pengganti minyak.

"Dalam memasak udang, maka cukup lakukan 3 sampai 5 menit. Memasak udang terlalu lama maka akan membuat udang jadi keras," bebernya.

Selanjutnya, masukkan ke dalam stok pot atau panci tahan panas yang sudah berisi air mendidih. Sambil menunggu mendidih, masukkan wortel, kentang, jamur, dan asparagus lalu biarkan mendidih.

Setelah mendidih, beri larutan maizena sambil diaduk hingga mengental, kemudian masukkan telur kocok sambil di aduk hingga tercampur semuanya.

Bumbui dengan garam, merica bubuk, kecap asin, dan kaldu ayam bubuk sesuai selera. Sajikan dengan ditaburi daun bawang.

"Pada saat pemasukan tepung maizena dan telur, maka harus dilakukan pengadukan terus-menerus. Bila tidak, maka tepungnya akan menggumpal dan itu akan mengubah rasanya," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini