Deretan Bebatuan Besar dari Pusat Spiritual Alam Semesta

Winda Destiana, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2014 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 24 409 945746 rGhNvHqK8M.jpg Foto: amusingplanet

CASTLE Hill, terletak sekitar 120 km sebelah barat Christchurch, berdekatan dengan Great Alpine Highway 73 serta berada di antara Darfield dan Arthur Pass di kasawan Selandia Baru. Kawasan ini digambarkan merupakan kawasan bebatuan besar alami terbaik di dunia, terkenal akan formasi yang menakjubkan bebatuan kapur di hamparan padang rumput nan hijau.

 

Padang rumput hijau ini masing-masing dihiasi ratusan batu kapur alami selama ribuan tahun lalu. Orang-orang Eropa menamakannya Castle Hill karena mengingatkan mereka akan benteng bebatuan. Bebatuan alami ini merupakan hasil dari proses pengikisan batu kapur selama ribuan tahun yang lalu. Erosi juga turut andil dalam proses pembentukan bebatuan ini.

 

Kawasan ini menampilkan kesenian budaya serta spiritual sejarah dari Ngai Tahu. Orang pertama yang melakukan perjalanan serta menemukan daerah ini. Kemudian ia membawa ajaran-ajaran serta nilai yang diakui di daerah tersebut. Kemudian pada tahun 2002 tempat ini berubah dan menjadi dikenal dengan sebutan Pusat Spiritual Alam Semesta.

 

Hal ini secara luas dianggap sebagai lambang baru bagi Pulau Selatan di Selandia Baru ini. Pada hari tertentu, banyak wisatawan memadati kawasan ini untuk melihat pemanjat kapur yang unik. Kawasan ini makin ramai dikunjungi oelh wisatawan sejak diketahui bahwa tempat ini menjadi lokasi pengambilan gambar dari film The Chronicles of Narnia, The Lion, The Witch, dan The Wardrobe. Mengunjungi kawasan ini tidak memerlukan prosedur tertentu dan wisatawan bebas mengakses secara gratis sepanjang waktu.

(ftr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini