Pakai Tas Branded, Wanita Ingin Meningkatkan Harga Diri

Raiza Andini, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2014 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 28 198 948283 9VufXmofMH.jpg Wanita dan tas branded (Foto : Allwomanstalk)

MEMILIKI dan menenteng tas branded merupakan kebanggaan setiap wanita. Wanita yang hobi shoping tas, bisa rela menguras kocek lebih dalam untuk membeli sebuah tas mahal dan branded.

Universitas Minnesota melakukan sebuah penelitian terkait, kepemilikan tas-tas mewah dari merek ternama dunia yang dilakukan wanita masa kini. Penelitian dari Journal of Consumer Research di Amerika, menemukan bahwa wanita yang menggunakan produk mewah hanya untuk meningkatkan harga diri dan mengekspresikan identitas mereka dan status sosial seseorang.

Laporan ini disusun oleh Yajin Wang dan Vladis Griskevicius dari University of Minnesota, kedua mahasiswa ini menemukan bahwa perempuan merupakan pesaing ulung saat mereka melihat rekannya memiliki barang mewah.

“Beberapa  wanita menggunakan barang mahal untuk memberi sinyal kepada perempuan lainnya bahwa, pasangannya mampu memberikan sesuatu yang istimewa kepadanya,” dikutip dari laporan penelitian tersebut, seperti yang dilansir dari situs News.

“Ini merupakan gaya baru dalam mengidentifikasi, status, kekuasaan, prestise, kekayaan, dan selera yang tinggi. Kecenderungan untuk membeli dan memamerkan barang-barang mewah hanya untuk memberikan informasi bahwa sang pemilik memiliki kekayaan yang tinggi dan memiliki prestise yang tinggi,” tutupnya.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini