Anak seperti Ini Sasaran Empuk Pelecehan Seks

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 05 Maret 2014 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 04 196 949898 IkGbTCa9bu.jpg Berbagi cerita dengan anak (Foto: Google)

KASUS tersebarnya video mesum anak di bawah umur merupakan tamparan menyakitkan bagi para orangtua. Sejak tersebarnya video tersebut, mereka baru sadar untuk memproteksi anak-anaknya.
 

Kondisi memprihatinkan ini mengundang banyak pakar psikologi buka suara. Salah satunya, Naomi Kirana, psikologi keluarga dan anak.

 

Menurutnya, video yang beredar tersebut dari anak-anak kelas menengah ke bawah dan kurang mendapatkan perhatian dari orangtuanya.

 

“Mereka yang muncul di video tersebut merupakan anak-anak yang tidak mendapatkan perhatian dari orangtuanya. Dilihat dari kelasnya, anak-anak tersebut datang dari kelas menengah- bawah,” tuturnya kepada Okezone lewat sambungan telefon, baru-baru ini.

 

Dia pun menyarankan agar orangtua memberikan penjelasan terarah dengan bahasa yang santun untuk menginformasikan soal seks terhadap anak di bawah umur.

 

“Ini pentingnya edukasi seputar seks kepada anak-anak melalui bahasa yang tidak terlalu berlebihan. Harapannya, agar mereka mengerti dan saat beranjak dewasa mampu menjaga diri dengan baik,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini