Plastik Sebabkan Keracunan Makanan di Resto Cut The Crab?

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 04 Maret 2014 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 04 299 949781 nKyXATCw8l.jpg Penggunaan plastik jadi dugaan penyebab konsumen keracunan makanan di cut the crab (Foto:Johan Sompotan)

TEKNIK baru dalam menyuguhkan makanan telah disuguhkan restor Cut The Crab, yakni makan tanpa piring melainkan plastik makanan. Muncul dugaan bahwa plastik ini menjadi penyebab keracunan di resto tersebut beberapa waktu lalu.

Dengan mengusung konsep restoran yang sama, Albert Wijaya, pemilik resto Holy Crab, mencoba menjelaskan tentang penggunaan plastik untuk menyuguhkan makanan.

"Konsep pemakaian plastik makanan ini tergolong bukan hal yang baru. Anda bisa menemukannya dimana pun ketika ingin membungkus makanan, tidak ada masalah dengan plastik tersebut," katanya ketika dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Seperti halnya di restonya, plastik makanan yang digunakan memiliki daya tahan panas di atas 100 derajat Celsius. Plastik inipun harus steril, tidak boleh terkontaminasi kotoran yang ada di sekitarnya.

Albert mengaku, pihaknya tidak akan mengeluarkan plastik sampai makanan yang dimasak sudah matang dan siap dihidangkan.

"Plastiknya enggak boleh disentuh tangan. Ketika makanan sudah matang, barulah plastik dikeluarkan. Rasanya sulit makanan terkontaminasi," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini