nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia 'Jualan' Hotel di IHIF

Winda Destiana, Jurnalis · Selasa 04 Maret 2014 19:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 03 04 407 949967 fitEdN3fdl.jpg Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar

JAKARTA - Indonesia kembali mempromosikan pariwisatanya dalam acara International Hotel Investment Forum (IHIF). Perhelatannya tengah berlangsung di Berlin, Jerman.

 

Dalam penyelenggaraan acara ini, keikutsertaan Indonesia bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata serta sebagai upaya menarik para investor dunia agar menanamkan modalnya di bidang pariwisata di Tanah Air.

 

“Peluang dan potensi pariwisata Indonesia dibahas dalam sesi sountry board room dengan mengangkat tema ‘Indonesia Investment Opportunities’,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, saat melakukan tele-press-conference dari Berlin di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

 

Ini merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk mengikuti event tahunan tersebut. Sapta memaparkan bahwa acara ini sangat memberikan berbagai peluang bagi calon investor yang akan menanamkan modalnya di bidang pariwisata. Hal ini berdasarkan pertumbuhan kunjungan wisman sebanyak 8.8 juta orang atau diatas target 8,6 juta dengan pertumbuhan sekira 9,42 persen.

 

Delegasi Indonesia selain tampil di IHIF 2014 ini juga berpartisipasi dalam ITB Berlin yang berlangsung di Messe Berlin. Pavilium Indonesia dalam bursa pariwisata terbesar di dunia itu menyelenggarakan lokakarya memasak dan coaching clinic dengan mengundang 20 koki spesialis dalam menyajikan masakan Indonesia.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini