Tiga Langkah Ampuh Cegah Anak Seks Bebas

Raiza Andini, Jurnalis · Sabtu 08 Maret 2014 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 08 196 952039 pXi5RMjca6.jpg Gesata Stella (Foto: Feri Usmawan/Okezone)

SEORANG anak yang terdidik baik oleh keluarganya tidak akan terkontaminasi oleh hal-hal buruk yang ada di sekelilingnya. Melakukan seks bebas, misalnya.  

Gesata Stella, pelakon film “Sanubari Jakarta” yang memiliki basis pendidikan di dunia hukum memberi tiga hal untuk mencegah anak melakukan hal buruk. Dia menganggap jika tiga hal tersebut mampu diaplikasikan dalam rumah tangga dalam mengurus anak, maka anak Indonesia tidak akan terjerumus dalam dunia hitam.

 

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Memperbaiki atau mengoreksi apa saja yang diserap anak, memperbaiki kurikulum seperti menambah ajaran-ajarang tentang norma dan etika bermasyarakat, dan mengimbangi pendidikan agama, norma dan etika,” tuturnya kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Jeruk, Jumat, 7 Maret 2014.

 

Menurutnya, tiga hal tersebut dapat dilakukan manakala para orangtua sadar akan upaya memproteksi anak-anak mereka. Namun jika orangtua masih sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, maka hal tersebut tidak akan memiliki dampak yang signifikan pada kepribadian anak.

 

“Kalau orangtuanya masih sibuk dengan pekerjaan, jangan salahkan anak melakukan hal aneh dengan mencari perhatian di luar,” tutupnya.

 

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini