Image

Lima Tempat Wisata Terfavorit di Singapura

Mutya Hanifah, Jurnalis · Jum'at 14 Maret 2014, 17:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 03 14 407 955246 EkHUW6uHV7.jpg Marina Bay Sands Sky Park, Singapura (Foto: yatzer)

SINGAPURA punya banyak tempat wisata menarik yang tak akan membuat wisatawan bosan mengunjunginya. Singapore Tourism Board membocorkan lima tempat wisata di Singapura yang jadi favorit wisatawan asing.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, turis Indonesia pada 2013 tercatat masih menjadi pengunjung terbanyak Singapura. Sekira 3 juta wisatawan Indonesia pelesir ke Singapura sepanjang tahun lalu.

Kenyataan ini membuat Indonesia sebagai pasar utama Singapura. Bahkan, turis Indonesia yang datang ke Singapura lebih banyak daripada China dan Malaysia. Bila Anda masih penasaran mengeksplorasi Singapura, simak bocorannya berikut ini:

Marina Bay Sands Skypark

Sudah beberapa tahun terakhir ini, Marina Bay Sands, yang merupakan hotel serta pusat perbelanjaan, menjadi ikon Singapura. Di bagian atas hotel yang berbentuk kapal pesiar ini terdapat Marina Bay Sands Skypark, sebuah taman dengan kolam renang tak bertepi sepanjang 150 meter.

"Marina Bay Sands SkyPark adalah tempat wisata yang paling populer di Singapura. Mungkin karena dari atas sana bisa melihat pemandangan Singapura dengan leluasa," kata Michelle Wooi, Indonesia Area Director Singapore Tourism Board, saat jumpa pers di Jakarta, belum lama ini.

Night Safari/Singapore Zoo

Tak heran bila Singapore Zoo alias kebun binatang Singapura menjadi salah satu atraksi wisata populer di negara ini. Pasalnya, kebun binatang ini merupakan salah satu atraksi tertua di Singapura, yang selalu jadi favorit wisatawan keluarga.

"Wisatawan terutama senang mengikuti Night Safari di Kebun Binatang SIngapura, bisa melihat aktivitas hewan-hewan di malam hari," tutur Michelle.

Pulau Sentosa

Pulau Sentosa dulu dikenal sebagai tempat berdirinya simbol negara Singapura, Merlion. "Kini, Pulau Sentosa punya banyak sekali atraksi wisata, seperti Universal Studio, S.E.A Aquarium, MegaZip Adventure Park, dan masih banyak lagi," jelas Michelle. Semuanya menjadikan Pulau Sentosa atraksi wisata favorit ketiga di Singapura.

Singapore Flyer

Bianglala tertinggi di dunia ini menjadi atraksi wisata favorit keempat di Singapura. Dengan tinggi 165 meter, Singapore Flyer menawarkan pemandangan tiga negara sekaligus, yakni Singapura, Malaysia (Johor), dan Indonesia (Batam).

Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore (USS) dibuka pada Januari 2010, merupakan wahana bermain Universal Studios yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara, dan yang kedua di Asia setelah Universal Studios Japan. Taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios ini berlokasi di Pulau Sentosa, Singapura.

"USS menjadi favorit wisatawan keluarga dan juga anak-anak muda. Mereka akan segera mengembangkan lagi wahananya tahun ini," tukas Michelle.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini