nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Menangkan Penghargaan Emas di Hong Kong Flower Show

Mutya Hanifah, Jurnalis · Minggu 16 Maret 2014 08:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 03 15 407 955574 oyROf9HyVb.jpg Hong Kong Flower Show (Foto: Xinhua)

HONG KONG - Pariwisata Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Perwakilan Indonesia yang menampilkan budaya Tomohon, Sulawesi Utara, berhasil mendapat penghargaan dalam pameran bunga internasional bertajuk Hong Kong Flower Show.

Perwakilan Indonesia melalui Taman Sari Bunga Nusantara berhasil meraih penghargaan emas dengan menampilkan tema budaya Tomohon pada Hong Kong Flower Show. Tak mengherankan, Tomohon sudah dikenal sebagai Kota Bunga di Indonesia.

Dalam ajang ayng  diselenggarakan pada 7-16 Maret 2014 tersebut, Budaya Tomohon diperlihatkan dalam panggung berhias karpet merah dengan bagian kiri-kanannya terdapat taman aneka jenis bunga, seperti mawar, krisan, lili, geranium, hydrangea, dan lainnya. Melengkapi dekorasi juga ditampilkan sepasang mempelai berpakaian adat Tomohon tengah duduk di pelaminan, seperti dikutip dari laman IndonesiaTravel, Minggu (16/3/2014).

Hong Kong Flower Show menjadi salah satu sarana Indonesia untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisatanya, selain potensi industri agrobisnis yang ada di beberapa kota, seperti Tomohon, Sulawesi Utara. Sebelumnya, dalam ajang ini Indonesia menampilkan tema dari daerah lain, seperti Bali, Aceh, Jawa Tengah, dan Palembang.

Ajang Hong Kong Flower Show diikuti oleh 200 organisasi pencinta bunga, lembaga agrobisnis, peneliti horticultural, dan yang terkait dari 16 negara. Setidaknya ada 350 ribu bunga ditampilkan dalam festival tahunan ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini