nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Bokep Anak, Ini Kata Atiqah Hasiholan

Raiza Andini, Jurnalis · Senin 17 Maret 2014 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 03 17 196 956603 XYsSh5dW2J.jpg Atiqah Hasiholan (Foto: Runi/Okezone)

BEREDARNYA bokep anak di bawah umur membuat banyak orangtua ketar-ketir terhadap pergaulan anak mereka. Dari sana, para orangtua baru melek untuk selalu memerhatikan pendidikan dan pergaulan anak di luar rumah.
 

Atiqah Hasiholan, pemeran berbagai film layar lebar mengurut dada dengan kabar tersebut. Menurutnya, orangtua sudah saatnya mengambil kontrol anak, agar tidak terperosok ke jalur hitam tersebut.

 

"Ini saatnya orangtua lebih memegang kontrol dan memerhatikan pergaulan anak. Orangtua harus lebih terbuka matanya dengan isu-isu tersebut," tuturnya kepada Okezone di Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, Atiqah juga menyarankan agar orangtua membatasi anak untuk mengakses internet agar tidak candu terhadap jejaring sosial.

 

"Apalagi itu kasusnya anak sering main internet, melihat-lihat situs orang dewasa. Orangtua harusnya bisa membatasi hal tersebut dan dipantau, agar anak tidak ketagihan," tambahnya.

 

Menjadi orangtua memang tidak gampang, tetapi jika memiliki aturan dan pendidikan soal etika dan norma, Atiqah  yakin kasus tersebut tidak akan muncul kembali.

 

"Kalau orangtuanya punya aturan, tentunya anak tidak akan terjerumus ke hal-hal negatif," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini