Share

11 Ragam Barbekyu di Penjuru Dunia (1)

Johan Sompotan, Okezone · Senin 17 Maret 2014 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 17 299 956407 HpVbolUMAL.jpg Sate Indonesia jadi terfavorit di dunia soal barbekyu (Foto:mobypictures)

BARBEKYU adalah salah satu teknik memasak yang universal karena diterapkan di hampir seluruh dunia. Cara memasaknya pun sederhana, dengan hasil hidangan yang menggoda selera.

Barbekyu, mulai dari Asia hingga Eropa, memiliki versi sendiri meskipun sama-sama menggunakan daging ayam, sapi, kambing, ataupun babi. Berikut variasi barbekyu yang ada di seluruh dunia dan telah menjadi favorit, seperti dilansir Huffingtonpost:

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Sate

Makanan satu ini menjadi pilihan barbekyu terfavorit. Pasalnya, sate sangat populer di Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, serta Filipina. Daging yang direndam lalu ditusuk dan dipanggang di atas kayu dengan teknik pembakaran menggunakan arang untuk menghasilkan apinya.

Braai

Barbekyu ini berasal dari Afrika Selatan. Daging atau sayuran dimasak di atas bara kayu (tidak pernah dengan gas atau arang). Braai sangat disukai, bahkan sampai dibuat Hari Nasional Braai sebagai perayaan di Afrika Selatan.

Lechon

Makanan ini dipanggang dengan arang dan berbahan daging babi. Makanan ini sangat populer untuk penerbangan dari Spanyol ke Filipina dan paling sering dimakan pada kesempatan khusus.

Yakitori

Yakitori adalah jenis barbekyu asal Jepang. Makanan ini kebanyakan mempergunakan daging ayam, biasanya memakai bagian paha serta kulit ayam. Namun, yakitori juga bisa mempergunakan sayuran atau daging sapi.

Char Siu

Char Siu merupakan barbekyu yang ada di China, biasanya memakai daging babi. Barbekyu yang populer berasal dari Kanton, bahkan hidangan ini bisa dibuat di rumah. (bersambung)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini