Mantu Ngidam Pepaya, Ini Candaan Sultan HB X

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Rabu 19 Maret 2014 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 19 196 957307 d5ho5MA3hv.jpg KPH Notonegoro (Foto: Prabowo/Okezone)

PENGALAMAN ngidam sering kali dialami ibu hamil. Tapi ternyata, hal itu malah dialami oleh menantu Sultan Hamengkubuwono X, Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara.
 

Perasaan senang dan bahagia kini menghiasi hari-hari pasangan KPH Yudanegara dan Gusti Kanjeng Ratu Bendoro. Pasalnya, sang buah hati bernama Nisaka Irdina Yudanegara sudah lahir dengan sehat pada 1 Maret 2014.

 

Selama penantian menunggu kelahiran sang buah hati, pria bernama asli Achmad Ubaidillah ini ternyata mempunyai pengalaman unik ngidam. Sementara itu, sang istri malah tidak mengalaminya sama sekali.

 

“Itu terjadi saat kehamilan istri tiga bulan. Saya ngidam pepaya selama dua bulan. Setiap dipotong sebanyak apa pun, pasti habis saat itu juga,” cerita Ubai kepada Okezone, belum lama ini.

Pria yang kini menimba ilmu doktoral public policy di Yamaguchi University ini hampir tiap hari makan pepaya. Sampai-sampai, sang mertua Sultan Hamengkubuwono X mencandai dia.

 

“Burung-burung di keraton bisa mati semua karena makanannya di makan kamu semua,” ucapnya menirukan candaan Ngarso Dalem dengan logat Jawa.

 

Selain Sultan HB X, rupanya Gusti Kanjeng Ratu Hemas juga memberikan candaan soal kebiasaannya makan pepaya.

 

“Istri saya cuma ketawa-ketawa saja. Dia senang karena yang ngidam malam suami, jadi dia tidak terlalu repot,” tutupnya yang mengaku pepaya yang dimakannya dipetik di lingkungan keraton.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini