Makanan-Makanan Aman Dibawa ke Pesawat

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 19 Maret 2014 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 19 299 957670 tU9gLGnmpx.jpg Sandwich bisa dibawa buat bekal di pesawat (Foto:foodfashionandfun)

BEPERGIAN naik pesawat, tidak bisa sembarangan makanan Anda bawa ke kabin. Makanan yang dibawa tak boleh melebihi berat 100 ml atau setara 3,4 ons. Lalu, makanan apa saja yang bisa dibawa?

Melakukan perjalanan dengan pesawat akan membuat Anda cepat bosan, terlebih bila bepergian dengan tujuan yang jauh. Anda membutuhkan waktu lebih lama di pesawat. Bila memesan makanan di pesawat, harganya bisa lebih mahal dibandingkan bila di darat. Selain mahal, kadang porsinya pun juga tak sesuai dengan keiinginan Anda.

Plastik dan pisau mentega secara resmi diperbolehkan, juga garpu yang bukan termasuk barang yang dilarang. Namun, lebih baik membawa makanan yang aman untuk disantap dengan memakai tangan atau sendok plastik.

Membawa makanan lezat buatan sendiri dan tak memiliki peralatan makan mungkin akan jadi hal buruk buat Anda, tapi cara ini lebih baik daripada tidak ada makanan sama sekali. Dilansir dari Thekitchn, ada beberapa makanan yang diperbolehkan untuk dibawa ke dalam pesawat, seperti buah kering, sandwich, salad, camilan, kacang-kacangan, serta wortel.

Sebenarnya, makanan yang dibawa dalam bentuk apapun diperbolehkan. Yang terpenting, tak melebihi ukuran yang sudah ditentukan, yakni 3,4 ons atau setara 100 ml. Juga, hindari membawa makanan berbau tajam dan makanan yang bersifat cair.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini