Duh, Turis Selandia Baru Salah Gunakan Rumah Korban Gempa!

Winda Destiana, Jurnalis · Rabu 19 Maret 2014 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 19 407 957432 4NrVbFJylJ.jpg Rumah korban gempa di Selandia Baru (Foto: smh)

PALMERSTON - Ada-ada saja kelakuan para turis. Bayangkan, bangunan yang rusak akibat gempa justru disalahgunakan untuk toilet umum dan membangun sejumlah tenda.

Gempa bumi sempat mengguncang wilayah utara dari pulau di Selandia Baru pada Januari 2014 lalu. Gempa dilaporkan berkekuatan 6,3 skala richter di sebelah tenggara Kota Palmerston. Terkait hal tersebut, pejabat Pemerintah Selandia Baru mengatakan bahwa banyak turis menyalahgunakan bangunan yang rusak di zona gempa terparah untuk kepentingan mereka. Banyak turis mendirikan tenda, menyalakan api seolah pesta api unggun, dan membuat barbekyu di sampingnya.

“Padahal, lokasi ini masih harus dibongkar,” kata Kepala Eksekutif Otoritas Pemulihan Gempa, seperti dilansir dari SMH, Rabu (19/3/2014).

Tindakan konyol turis lainnya adalah menggunakan kamar tidur dan toilet dari rumah-rumah yang ditinggalkan para penghuninya tersebut. Secara umum, pihak Otoritas Pemulihan Gempa mengatakan bahwa perbuatan tersebut adalah menjijikan. Bahkan, mereka sudah mulai merekam beberapa hal yang mereka temui di lokasi tersebut.

Pejabat kini tengah meyakinkan pemilik rumah lainnya bahwa kejadian tersebut tidak akan terulang karena mereka telah mengasuransikan bangunan tersebut jika terjadi bencana alam.

(ftr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini