nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indah tapi Murah, Ini Bikin Indonesia Favorit Wisman

Mutya Hanifah, Jurnalis · Rabu 02 April 2014 16:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 04 02 407 964289 PIEVWbUlhL.jpg Pantai Kuta, Bali (Foto: Mutya/Okezone)

JAKARTA - Untuk menjadi favorit wisatawan mancanegara, suatu destinasi harus memiliki daya saing yang membedakannya dari destinasi lain. Begitu pula Indonesia, harus punya daya saing yang menonjol agar wisatawan semakin tertarik untuk datang. 

Berdasarkan data The Travel and Tourism Competitiveness Index yang dilansir World Economic Forum (WEF) 2013, ada beberapa daya saing Indonesia yang menjadikannya pilihan wisata turis mancanegara. Daya saing ini membuat Indonesia menonjol di antara destinasi lainnya di dunia.

"Menurut The Travel and Tourism Competitiveness Index, Indonesia menonjol di kategori culture and heritage (budaya dan warisan sejarah) dan rich natural resources (kekayaan dan keindahan alam)," kata Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Rabu (2/4/2014).

Tak heran, Indonesia memang memiliki keindahan alam yang luar biasa, dari Sabang sampai Merauke. Hal ini juga ditambah dengan ragam budaya kita yang begitu kaya, dengan tradisi lokal yang pastinya tak akan ditemukan di destinasi manapun.

"Ini semua ditambah dengan value for money, harga wisata di Indonesia yang cukup murah bagi wisatawan mancanegara sehingga mereka terus ingin datang kemari," ujar Mari. Dalam 140 negara yang diteliti oleh WEF tersebut, Indonesia berada pada peringkat 9 dalam kategori daya saing harga.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini