Mending Liburan Dekat Saja daripada Tanpa Medsos

Mutya Hanifah, Jurnalis · Kamis 24 April 2014 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 407 975258 suCJneoqbV.jpg (Foto: USNews)

JAKARTA - Anak muda identik dengan gadget dan media sosial. Hal tersebut juga ternyata mempengaruhi pilihan terhadap suatu destinasi. Bagi mereka, destinasi apapun akan menyenangkan didatangi, asalkan masih ada sinyal untuk tetap terkoneksi dengan teman-temannya dengan gadget.

Hal ini sesuai dengan hasil survei situs wisata TripAdvisor terhadap wisatawan muda, rentang usia 18-35 tahun. Ada tiga tipe destinasi favorit wisatawan muda dalam berpelesir.

"Favorit wisatawan muda masih didominasi pantai (23 persen), alam (19 persen), dan perkotaan (14 persen). Ini adalah tiga destinasi wisata terfavoritnya," kata Prasti Nidya Putri, Partnership Executive TripAdvisor, dalam Web In Travel di Jakarta, belum lama ini.

Wisatawan muda memang senang bertualang ke tempat terpencil, tapi mereka juga tidak ingin kehilangan kontak dengan dunia luar. "Makanya, masih banyak yang menggemari destinasi perkotaan. Mereka berpetualang ke tempat baru, tapi tetap terhubung dengan sosial medianya," ujar Prasti.

Sementara itu, sebagian besar wisatawan muda di Indonesia ternyata masih lebih senang berkunjung ke destinasi yang dekat saja. "Dari survei kami, 89 persen koresponden menyatakan bahwa mereka akan berpergian ke destinasi-destinasi di Asia saja tahun ini," tukasnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini