Share

Hotel Gunakan Sosmed Agar Tamu Lebih Setia

Mutya Hanifah, Jurnalis · Jum'at 25 April 2014 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 407 975879 Jztj3nOQKC.jpg (Foto: FoxNews)

JAKARTA - Popularitas gadget dan sosial media ternyata juga dirasakan oleh pelaku industri pariwisata. Bahkan, mereka memanfaatkannya sebagai media promosi dan interaksi kepada wisatawan.

Sosial media tidak hanya digunakan untuk bergaul atau berinteraksi dengan sesama saja. Saat ini, penggunaan sosial media sudah lebih jauh dan luas, bahkan menjangkau industri pariwisata dan para pelakunya.

Hal ini biasanya dilakukan oleh hotel-hotel dan maskapai. Mereka menggunakan sosial media untuk berinteraksi dengan konsumennya, sehingga interaksi tidak hanya terjadi saat konsumen berada di hotel atau maskapai tersebut saja.

Hotel sekelas Shangri-La pun melakukan hal ini, menggunakan sosial media sebagai sarana promosi. "Hotel kami menggunakan sosial media sebagai promosi dan interaksi kepada tamu. Banyak manfaat yang bisa diambil dari interaksi ini," kata Joris Satyadharma, Digital Marketing Manager Shangri-La Hotel Jakarta dalam konferensi Web In Travel di Jakarta belum lama ini.

Selain bisa mempererat hubungan dengan tamu, melalui sosial media hotel juga bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh tamunya. "Kami bisa membuat brand hotel menjadi lebih kuat dan membuat tamu jadi lebih loyal pada hotel ini," ujarnya.

Apalagi sosial media tidak sekedar hanya interaksi. Kadang melalui akun twitter atau Facebook juga diadakan kuis dan info promosi khusus. "Dengan begini kami membuat nilai-nilai baru dan ini menjadi loyalti program bagi para tamu," tukasnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini