Melalui Sosmed, Ajak Wisatawan Lebih Banyak Pelesir

Mutya Hanifah, Jurnalis · Jum'at 25 April 2014 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 407 975881 0K3YyYQTnm.jpg (Foto: USNews)

JAKARTA - Di sosial media, wisatawan bisa berbagi apapun pada keluarga dan temannya, hanya dengan mengakses internet saja. Pengalaman liburan yang seru pun jadi salah satu hal yang paling sering dibagi oleh wisatawan melalui sosial media.

Terutama untuk kalangan wisatawan muda. Bagi mereka, sosial media tak hanya untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga untuk berbagi kabar harian saja, tapi juga berbagi pengalaman selama liburan.

"Interaksi sosial media mereka berkembang menjadi berbagi pengalaman liburan melalui foto dan tulisan. Sekarang banyak portal dan jejaring sosial media yang mempermudah berbagi pengalaman tersebut," kata Mad Alkatiri, Senior Community & Social Product Manager Wego Indonesia dalam dalam konferensi Web In Travel di Jakarta belum lama ini.

Cara ini juga menurutnya sangat efektif untuk mempromosikan suatu destinasi. Apalagi bila wisatawan berbagi melaui foto.

"Kami mencoba mengajak wisatawan untuk lebih giat berbagi pengalaman liburannya di sosial media dengan mengadakan kompetisi foto misalnya. Responnya sangat baik, ada ribuan submisi foto yang masuk," cerita Mad.

Kompetisi yang dimaksud adalah kompetisi Ini Indonesia! yang diselenggarakan oleh Wego. Kompetisi foto destinasi Indonesia ini berhadiah paket liburan ke Wakatobi.

"Dengan kompetisi ini kami mengajak wisatawan untuk traveling lebih sering lagi, dan juga lebih dalam mengenali destinasi-destinasi di Indonesia," tukasnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini