nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komunikasi Intens, Kiat Mayangsari Proteksi Anak

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 30 April 2014 11:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 04 30 196 978066 WrDwb8zPPD.jpg Mayangsari (Foto: Okezone)

ORANGTUA dan anak harus memiliki komunikasi dua arah yang baik. Hal ini bermanfaat untuk memantau perkembangan anak dan mengetahui apa yang sedang dialaminya, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat bermainnya.
 

Istri Bambang Trihatmodjo, Mayangsari pun melakukan hal yang sama. Menurutnya, komunikasi intens mampu menjalin kedekatan dengan anak dan mengetahui apa yang sedang dirasakannya.

 

“Komunikasi itu penting banget. Dia terbuka, orangtua pun harus siap mendengarkan. Kalau komunikasi kita stabil, anak akan dekat dengan kita, dia bisa sharing apa pun,” terangnya kepada Okezone di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa, 29 April 2014.

 

Tidak hanya itu, Mayangsari pun memberi arahan kepada anaknya agar selalu waspada dengan orang asing yang baru dikenalnya dan mempercayakan sepenuhnya dengan guru-guru di sekolah untuk dapat menjaga.

 

“Saya selalu bilang sama Khirani, agar selalu waspada dengan orang asing yang berada di sekelilingnya. Saya juga mempercayakan kepada guru-guru. Saya mengenal guru-guru di sekolah dan Insya Allah aman,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini