Siap-siap, Wisatawan Berbikini Akan Didenda!

Winda Destiana, Jurnalis · Rabu 30 April 2014 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 30 407 978048 ya2dfJORG9.jpg Foto: smh

MAJORCA- Pejabat pemerintah di Majorca, Spanyol, telah bersumpah siapapun wisatawan yang datang ke daerahnya tersebut hanya dengan bikini, akan dikenakan denda pada musim panas ini.  

Rencananya, mereka akan mengeluarkan denda hingga USD998 untuk para wisatawan yang berani turun ke jalan tanpa mengenakan apa-apa kecuali beachwear. Meski denda ini akan mengejutkan para wisatawan nantinya, namun hal ini disambut baik oleh pemilik restoran dan bar yang sudah muak melayani wisatawan yang datang ke restoran mereka tanpa menggunakan busana.

 

“Kali ini nampaknya akan benar-benar terjadi denda tersebut. Setelah beberapa tahun sebelumnya memang telah digaungkan denda seperti ini namun belum ada realisasi yang nyata,” kata Anna Nicholas, wisatawan, ekspatriat dan penduduk lokal yang tinggal di kawasan ini seperti yang dilansir dari SMH, Rabu (30/4/2014).

 

Ia juga menambahkan bahwa denda ini akan membuat para wisatawan yang biasa berjalan-jalan di sekitar pantai maupun resor hanya dengan menggunakan bikini itu kaget. Pasalnya mereka akan dikenakan denda langsung di tempat sebelum memasuki bar dan restoran.

 

“Ketika mereka datang untuk berpesat, terutama di resor dekat Palma tak akan ada toleransi yang ditunjukkan kepada kelompok wisatawan muda yang sedang berpesta pora tersebut dengan menggunakan bikini,” tambahnya.

 

Setelah selama dua tahun melakukan diskusi, penegak hukum di kawasan ini pun akhirnya setuju dan akan mulai dikenalkan pada akhir Mei mendatang. Walikota Palma, Alvaro Gijon mengatakan bahwa tujuan dari undang-undang baru ini adalah untuk mengontrol perilaku wisatawan maupun penduduk lokal guna melestarikan dan membangkitkan kembali norma kesopanan saat berada di tempat umum.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini