nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Wisata Cinta Bumi untuk si Kecil di Godong Ijo Depok

Fitri Yulianti, Jurnalis · Jum'at 02 Mei 2014 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 02 408 979276 HQB8eNW7SQ.jpg Aktivitas wisata edukasi di Godong Ijo Depok (Foto: Arfiansyah/Okezone)

BERKUMPUL, memakai caping, menebar benih, lalu menyiramnya, itulah secuil kegiatan anak-anak di Godong Ijo. Tempat ini menawarkan wisata edukasi untuk anak dan keluarga.

Letak Godong Ijo tidak jauh dari wilayah Jabodetabek dan pusat Kota Jakarta, tepatnya Jalan Raya Cinangka, Bojong Sari, Depok, Jawa Barat. Memasuki Godong Ijo bak memasuki hutan kecil di tengah kota. Di sini banyak pohon tua langka yang rimbun.

Dengan luas sekira 3.000 meter persegi, Godong Ijo juga memiliki beberapa keunikan yang mungkin tidak Anda temui di tempat wisata lain. "Visi-misi kami adalah memberikan motivitasi dan inspirasi banyak orang untuk menjaga Bumi lebih baik," kata Jane Nadeak, General Manager Godong Ijo, kepada Okezone.

"Kami tidak munafik, kami memang membutuhan banyak biaya. Namun, apapun yang diberikan kepada masyarakat, kami tetap memberikan solusi, kegiatan, pendidikan, atau keterampilan untuk Bumi kita menjadi lebih baik," bebernya.

Kebanyakan pengunjung Godong Ijo adalah murid-murid sekolah. Seperti ketika Okezone bertandang, pengunjungnya datang dari TK Springfield dan BPK Penabur.

Menurut Jane, setiap harinya pengunjung bisa datang dari satu sampai empat sekolah. Mereka terlihat antusias karena Godong Ijo memberi keleluasaan untuk kreativitasnya, di mana kebanyakan kegiatan di Godong Ijo adalah cara mendaur ulang, menyayangi binatang, menanam yang baik, dan sebagainya. Intinya, semua demi alam yang lebih baik.

Bahkan, anak-anak bisa bertemu hewan yang tidak pernah mereka jumpai. Mereka juga bisa menyentuh langsung sehingga tidak ada lagi rasa takut.

Apalagi keunikan Godong Ijo untuk menambah wawasan dan kreativitas si kecil? Jangan lewatkan liputan video Okezone ke Godong Ijo di tautan ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini