nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Nadia Mulya agar Anak Kuasai Banyak Bahasa

Raiza Andini, Jurnalis · Sabtu 03 Mei 2014 12:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 03 196 979527 t4PZAMMgF3.jpg Nadia Mulya (Foto: Okezone)

KASUS pelecehan seksual pada anak didik di sebuah sekolah berstandar internasional terkemuka di Jakarta, ternyata tidak membuat presenter Nadia Mulya ketar-ketir. Dia memilih memasukkan anaknya ke sekolah internasional.  

Menurutnya, banyak keuntungan yang didapatkan saat anak sekolah di tempat berstandar internasional. Dia ingin anaknya memiliki jejak pendidikan yang sama dengannya, di mana orangtua Nadia menyekolahkan dirinya di sekolah internasional dengan berbagai bahasa yang bisa didapat.

 

“Saya lebih memilih sekolah internasional karena banyak kelebihan. Satu, anak saya mampu mempelajari berbagai bahasa, sama seperti saya dulu waktu kecil. Karena kalau anak bisa berbagai bahasa, itu bisa memudahkannya untuk berkomunikasi dengan siapa pun,” jelasnya kepada OKezone saat diwawancarai langsung di The Hall, Senayan City, belum lama ini.

 

Nadia tidak beranggapan buruk dengan sekolah negeri atau swasta lainnya, dia hanya menginginkan benefit yang jauh lebih bisa didapatkan anaknya saat mengenyam pendidikan. Dia juga mengatakan, banyak faktor mengapa dia tidak memasukkan anaknya di sekolah biasa atau milik negara.

 

“Saya melihat sekolah berstandar internasional mampu membuat anak saya lebih berkembang dari segi ilmu pengetahuan. Saya tidak men-judge sekolah negeri itu tidak bagus, tapi saya memilih yang lebih baik,” tegasnya.

 

“Alasan lainnya, karena sekolah tersebut dekat dengan rumah, jadi saya bisa pantau langsung anak di sekolah. Posisi sekolah negeri di dekat rumah saya tidak ada,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini