nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saat Hotel Manfaatkan Selfie Tamu untuk Promosi Gratis

Winda Destiana, Jurnalis · Selasa 06 Mei 2014 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 06 407 980971 3Sfm7h7PF4.jpg Instagram Hotel (Foto: dailymail)

TAK dapat dipungkiri, fenomena ‘selfie’ semakin lekat dengan liburan, bahkan menjadi kebiasaan wisatawan dunia. Bagaimana setiap melewati titik terbaik di suatu daerah, mereka akan berhenti untuk mengambil gambar diri dengan latar belakang daerah tersebut lalu mengunggahnya ke media sosial.  

Seiring dengan perkembangan selfie yang semakin marak, banyak orang memanfaatkan momen-momen liburannya untuk saling berlomba mengunggah foto selfie ke situs jejaring sosial. Fenomena ini bahkan mengundang industri perhotelan untuk menjadikannya sarana promosi gratis.

 

Sebut saja sebuah hotel di Karibia. Salah satu promo yang mereka tawarkan adalah para tamu harus melakukan foto selfie di dalam area hotel selama menginap untuk mendapatkan hadiah tertentu.

 

Bukan hanya itu, contoh lainnya adalah La Concha Resort di Puerto Rico. Resor tersebut saat ini sedang mempromosikan program bertajuk “Take A Selfie Adventure Package” yang tersedia mulai Mei hingga Agustus dengan menelan biaya USD179 per malamnya. Dengan harga itu, tamu sudah dapat potongan harga mengunjungi situs-situs bersejarah di sana.

 

Dan, tak hanya hotel, salah satu contoh lain adalah Pulau Fort San Felipe del Morro. Wisatawan yang datang diharapkan akan melakukan selfie dan membahas daerah ini sebagai daya tarik wisatawan lain untuk datang. Sebagai imbalanya, foto terbaik wisatawan akan diundi untuk mendapatkan paket liburan lengkap dengan akomodasi selama tiga malam. Bahkan, agenda ini dibuat rutin, seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (6/5/2014).

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini