nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik-Trik Dapatkan Foto Liburan Ciamik (2-Habis)

Winda Destiana, Jurnalis · Selasa 06 Mei 2014 19:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 06 407 981024 dPkoEAK36e.jpg Ilustrasi

PELESIRAN tanpa bawa kamera ataupun gadget dengan kemampuan menjepret yang baik? Wah, rasanya seperti bencana! Perhatikan tips mengambil foto liburan agar hasilnya tidak mengecewakan.  

Zaman sekarang, momen liburan harus menghasilkan oleh-oleh banyak foto, bahkan cukup langsung dipajang di media sosial untuk ajang pamer dengan teman-teman. Untuk hasil foto terbaik, simak tips berikut, seperti dilansir dari laman pegi.pegi:

 

Putar angle kamera

 

Entah disengaja atau memang sudah kebiasaan, kebanyakan orang mengambil foto secara horizontal. Untuk mendapatkan variasi, Anda bisa membuat foto secara vertikal agar memiliki perbedaan pada hasil gambar yang Anda bidik. Ingatlah, semua hasil foto akan menjadi rangkaian perjalanan dan cerita yang akan selalu Anda kenang dalam sebuah album.

 

Candid

 

Mengambil gambar secara diam-diam atau candid ketika melakukan pelesiran bisa menjadi suatu kesan yang unik. Bagaimana seseorang yang berada pada liburan Anda, aktivitas yang dilakukannya Anda rekam atau foto secara diam-diam. Gambar-gambar seperti ini terkadang menarik dan mendapatkan banyak komentar di dalam akun jejaring sosial. Apalagi jika gambar yang dihasilkan cukup unik, lucu, atau seru.

 

Jangan lupakan hal kecil

 

Memotret tak hanya selalu terlihat bagus atau tersenyum bersama-sama. Cobalah memotret beragam hal kecil yang Anda temui selama pelesiran di daerah tersebut. Perhatikan setiap detail gambar yang Anda ambil. Jika beruntung, gambar tersebut bisa menjadi berupa kenang-kenangan yang menakjubkan.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini