nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Tempat Liburan Terpopuler di Dunia untuk Selfie (2-Habis)

Winda Destiana, Jurnalis · Rabu 07 Mei 2014 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 07 407 981445 v4iZ6vHpXO.jpg Museum Maddam Tussauds, Hongkong (Foto: madamtusauds.com)

Kini, wisatawan, selebriti, dan kepala pemerintahan tak melewatkan selfie ketika pelesiran di suatu tempat. Bahkan, mereka rela membuat akun Instagram khusus untuk memamerkan koleksi selfie tersebut. Biasanya hanya pada tempat-tempat terpopuler saja mereka cenderung lebih sering melakukan selfie dengan tujuan yang berbeda-beda.  

Tempat-tempat mana saja yang paling populer untuk selfie? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Expedia:

 

Stonehenge, Inggris

Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu, dan Neolitikum. Ia terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris, sekitar 13 kilometer barat laut Salisbury. Sebagai salah satu situs yang paling terkenal di dunia, Stonehenge merupakan lingkaran batu tegak yang berada di dalam lingkup tembok tanah. Tonggak sejarah besar mengatakan lain, tempat ini sekarang menjadi begitu mengagumkan para pecinta selfie.

 

Bondi Beach, Sydney

Adalah sebuah pantai terkenal dan nama pinggiran kota sekitar di Sydney, Australia, Bondi Beach terletak 7 kilometer di timur distrik bisnis pusat Sydney. North Bondi dan Bondi Junction adalah pinggiran kota tetangga. Di kawasan Australia sendiri, pantai ini seringkali muncul sebagai latar belakang dari para wisatawan lokal maupun asing untuk selfie. Bahkan, menurut mereka, pantai ini cukup sempurna untuk mendapatkan tembakan terbaik pada hasil foto mereka.

 

Iguazu Falls, Argentina

Adalah nama air terjun yang berlokasi di Sungai Iguazu di perbatasan negara bagian Paraná di Brazil (20%) dan provinsi Misiones di Argentina (80%). Air terjun ini membagi sungai menjadi bagian atas dan bawah. Meski tempat ini cukup indah menjadi latar belakang dalam foto selfie kebanyakan wisatawan, akan tetapi Anda harus berhati-hati karena kabut dapat merusak kamera ataupun smartphone Anda.

 

Makati City, Filipina

Makati adalah sebuah kota dan munisipalitas yang membentuk Metro Manila, wilayah metropolitan dari ibu kota negara Filipina. Kota ini merupakan pusat ekonomi, komersial, dan finansial Filipina, Makati juga dikenal dengan budaya kosmopolitannya, juga sebagai pusat budaya dan hiburan di Metro Manila.

 

Banyak ekspatriat tinggal dan bekerja di kota ini. Makati juga merupakan tempat dari banyak pusat perbelanjaan kelas-satu. Menurut studi terbaru dari majalah TIME, kota ini merupakan ibukota selfie di Manila. Bahkan kota ini sellau muncul di layar instagram wisatawan lokal maupun dunia.

 

Madame Tussauds

Siapa yang tak mengenal tempat ini. Madame Tussauds selalu dijadikan pelarian bagi para wisatawan dunia yang sudah lelah mengejar para artis idola mereka secara langsung. Pilihan terakhirnya adalah dengan mengunjungi tempat ini. Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia.

 

Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud. Kini, banyak wisatawan dunia yang mengambil gambar pada layar smartphonenya dan selfie bersama artis-artis yang ada di dalam museum ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini