nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selfie, Ajang Lucu-lucuan Wisatawan di Media Sosial

Winda Destiana, Jurnalis · Jum'at 09 Mei 2014 17:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 09 407 982657 hNS2rBZXD2.jpg Firsta, travel blogger Indonesia (Foto: discoveriourindonesia)

JAKARTA - Perkembangan teknologi juga berdampak langsung pada industri pariwisata. Salah satunya adalah tren yang dilakoni wisatawan, yakni memperbaruhi status juga fotonya saat berada di suatu destinasi pelesiran untuk kemudian diunggah ke situs jejaring sosial.

Bahkan, kini muncul istilah selife, sebutan bagi mereka yang hobi memasang gambar diri pada akun jejaring sosialnya. Fenomena ini, menurut travel blogger Firsta, merupakan ajang seru-seruan di media sosial. Apalagi, jika dilakukan bersama teman-teman atau kerabat.

“Menurut saya sih seru-seru saja. Lucu juga ada di tempat wisata, kita selfie dan lihat hasilnya ternyata muka kita saja, dan tempat wisatanya jadi enggak begitu keliatan,” kata pemilik akun @discoverurindo ini ketika dihubungi Okezone, belum lama ini.

Firsta mengaku jarang melakukan hal tersebut setiap kali pelesiran. Namun, dia mengaku membawa kamera atau smartphone yang memadai untuk memotret setiap kali menyambangi suatu daerah.

“Aku jarang selfie karena aku lebih suka memotret keadaan sekitar,” tambah perempuan yang berprofesi sebagai marketing consultant ini.

Objek yang menjadi bidikannya selama pelesiran adalah pemandangan alam, bangunan di daerah tersebut, dan keunikan orang-orang di sekitarnya saat itu. Hasil foto tersebut kemudian dia unggah bersama tulisan ke media sosial, seperti blog, Facebook, Twitter, ataupun Instagram.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini