nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengapa Selfie Kini Akrab di Kalangan Traveler?

Winda Destiana, Jurnalis · Sabtu 10 Mei 2014 08:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 09 407 982764 troDgMcpJz.jpg Ilustrasi

JAKARTA- Ada alasan tersendiri seseorang melakukan selfie di tempat wisata. Bukan semata karena kagum dengan keindahan tempat yang dia datangi, juga melihat kondisi lantaran ia pelesiran seorang diri.

 

“Menurutku, selfie itu sering dilakukan karena wisatawan itu jalan-jalan sendirian. Canggung atau tidak ada yang bisa menolong dirinya untuk mengambil gambar, jadilah ia selfie,” kata travel blogger Firsta saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Namun, pemilik akun @discoverurindo ini, tidak menampik bahwa tren selfie saat ini sedang marak. Bahkan, ada beberapa di antaranya selfie untuk meniru gaya kalangan pesohor.

“Tren juga sih, untungnya aku selama ini jarang travelling sendirian. Jadi, kemungkinan tipis untuk selfie,” tambahnya seraya tertawa.

Menurutnya, tujuan wisatawan melakukan selfie awalnya hanya untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan teman-teman seperjalanannya. Akan tetapi, fenomena tersebut kini justru terlihat cukup marak.

Firsta menambahkan, tidak ada lokasi khusus atau paling bagus untuk selfie. Tiap lokasi memiliki keunikannya masing-masing hingga dapat menarik perhatian wisatawan untuk datang. Pilihannya kembali pada selera masing-masing orang.

“Tetapi ingat, buat pecinta selfie, tetap bijak ya dengan fenomena tersebut,” tutupnya. (ftr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini