Chef Arnold Temukan Kesenangan Jadi Juri Kompetisi Masak

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 10 Mei 2014 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 09 489 982680 Vy1KX33XrU.jpg Chef Arnold (Foto:Okezone)

MEMASAK telah menjadi kesenangan tersendiri bagi Chef Arnold Poernomo. Di balik kelihaiannya, dia juga menikmati peran menjadi juri dalam beberapa kompetisi memasak. Apa alasannya?

"Kenapa sekarang saya lagi menikmati jadi juri? Saya ingin membagi ilmu memasak yang saya miliki," kata Chef Arnold, kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Juri termuda MasterChef Indonesia ini menambahkan, menjadi juri bukanlah hal mudah. Apalagi, bila dia harus menjadi juri pada tayangan televisi. Chef Arnold sendiri kerap menjadi juri pada acara off air produk makanan.

"Bila saya salah menilai, akibatnya fatal, apalagi dilihat jutaan pemirsa di Indonesia bahkan dunia," imbuhnya.

Dengan menjadi juri, Chef Arnold berhasrat membagi ilmu memasak kepada para kontestan kompetisi. Ucapan yang keluar dari mulutnya haruslah ada dasar ilmu atau teorinya.

"Menjadi juri, banyak yang bilang sebatas berbicara. Tapi, apa yang saya ucapkan itu haruslah sesuai fakta, barulah kita bisa menilainya," tambahnya.

Chef Arnold mengaku bila dirinya membutuhkan waktu lama dalam mempersiapkan mental dan bekal ilmu sebelum menjadi juri. Pengalaman memasak di beberapa tempat turut membantunya.

"Kita harus punya dasar pengalaman yang matang untuk menjadi juri. Berdasarkan pengalaman itulah, saya tuangkan pada kontestan sebagai penilaian dan masukan," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini