nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramai Kasus Pelecehan Seksual Anak, Sikap Nadia Mulya?

Raiza Andini, Jurnalis · Sabtu 10 Mei 2014 17:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 10 196 983143 Cunf4u9Fr5.jpg Nadia Mulya (Foto: Okezone)

PENDIDIKAN seks kepada anak harus diberikan sejak usia dini. Nadia Mulya yang sibuk dengan kegiatan syuting tak lupa memberikan edukasi biologis kepada anak-anaknya.

Namun sebetulnya, ada hal yang mengganjal di hati Runner Ip  I Puteri Indonesia 2004 tersebut. Dia ingin pendidikan soal seks diberikan saat usia anaknya beranjak dewasa. Tetapi maraknya kasus pelecehan seksual pada anak, membuatnya gencar memberikan pelajaran biologis.

“Saya sebetulnya tidak ingin sekarang memberitahu mereka. Maunya nanti pas mereka remaja, tapi karena banyaknya kasus pelecehan seksual, saya jadi ketar-ketir dan memberi mereka pendidikan seks sekarang,” jelasnya kepada Okezone di The Hall, Senayan City, Jakarta, belum lama ini.

Selanjutnya, Nadia juga mengatakan sering berdiskusi dulu kepada sang suami sebelum memberi arahan seputar seks kepada anak. Hal ini dilakukan agar dia tidak salah dalam penggunaan kalimat-kalimat seks.

“Sebelum bicara soal seks kepada anak, saya konsultasi dulu sama suami. Kita diskusi, gimana cara yang baik memberitahu anak soal seks, baru saya kasih tahu mereka,” terangnya.

Kedua gadis kecil Nadia sangat cerdas dan tidak malu bertanya. Nadia terkadang merasa stagnan menjawab pertanyaan kedua putri kecilnya tersebut. Dia hanya menjawab dengan gaya bahasa yang mudah untuk dimengerti anak.

“Kadang mereka nanya yang aneh-aneh, kami berdua kadang bingung jawabnya, apalagi itu soal seks. Akhirnya, kami beri dia arahan dengan bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, agar dia bisa menjaga dan paham apa yang dijelaskan,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini