nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panduan Tampil Stand Out di Kantor

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Sabtu 10 Mei 2014 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 05 10 29 983196 Hr4b1uErqB.jpg Tampil modis (Foto: Marie Claire)

INGIN tampil oke di tempat kerja dengan pakaian ramah kantor yang membuat rekan-rekan bertanya di mana Anda membelinya? Ini bocorannya!

Ya, berikut ini panduan aman antigagal agar lemari pakaian kerja Anda lebih oke dan menarik saat musim panas ini,

dilansir Marie Claire.

 

Kulot

 

Ini adalah pakaian kerja sempurna untuk dipakai di musim panas. Bila cuaca terlalu panas untuk mengenakan celana panjang, tapi Anda tidak tertarik memamerkan terlalu banyak kulit di kaki, kulot harus berada di daftar bagian atas. Hal penting untuk diingat adalah berpikirlah seperti Victoria Beckham dan selalu menggabungkan kulot dengan sepatu heels. Sandal platform chunky atau sepatu court dengan hak tebal bisa juga Anda pasangkan dengan kulot.

 

Kemeja putih

Kemeja putih adalah item busana kerja wajib punya. Pilih kemeja feminin dan berenda seperti gaya pussy bow. Atau kemeja sederhana dengan kancing hingga ke atas leher. Kenakan kemeja dengan rok pensil renda atau rok flippy berenda berlapis.

 

Blazer

 

Blazer dengan model dan jahitan bagus membuat Anda terlihat serius. Untuk musim ini, pilihlah blazer atau jaket tanpa kerah yang agak kebesaran. Ini membuat Anda tetap tampil profesional namun gaya. Pilih warna pastel, kemerahan, nude, dan jangan takut untuk mix and match. Pastikan Anda memakai memakai blazer ini dengan busana yang warnanya hampir sama agar tetap terlihat mahal.

 

Sepatu flat

 

Sepatu flat tidak hanya menjadi tren musim ini, tampil juga nyaman dikenakan. Namun, jangan sembarang memilih sepatu flat. Pilih sepatu flat dengan ujung runcing dan jaga agar jari kaki tertutup. Jangan membawa sandal jepit ke kantor. Anda mencoba untuk terlihat profesional di kantor, bukan untuk berjemur di bawah terik matahari.

 

Gaun multifungsi

 

Pilih busana kerja yang juga bisa dikenakan untuk pergi setelah pulang kantor. Carilah gaun gaya yang terstruktur dalam bentuk. Idealnya, gaun berlengan sehingga Anda tidak terlalu banyak memamerkan bagian tubuh. Gaun yang ringan dan bermotif dapat dipadukan dengan blazer atau pilihlah shift dress.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini