Indy Barends Ajarkan Anak Anatomi Tubuh di Kamar Mandi

Raiza Andini, Jurnalis · Minggu 18 Mei 2014 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 16 196 986070 JUkj0yzONp.jpg Indy Barends (Foto : Okezone)

SEJAK kecil, anak harus memiliki bekal pendidikan seks yang baik agar kelak mengerti bahwa ada beberapa bagian tubuhnya yang harus dijaga dengan baik.

Presenter Indy Barends memiliki cara tersendiri bagaimana memerkenalkan organ tubuh pentingnya yang harus dirawat dan dijaga sebaik mungkin. Menurutnya, kamar mandi merupakan tempat terbaik untuk memerkenalkan anak tentang anatomi tubuh. Dengan begitu dia bisa menjelaskan secara detil, apa saja yang wajib dijaga dan dirawat semaksimal mungkin.

“Setiap mandi bareng Raphael, saya sembari mengajarkan dia organ intim. Kamar mandi itu tempat yang tepat agar anak mengerti secara baik tentang organ intimnya,” katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Bahasa yang tepat dan langsung merupakan cara penyampaian Indy untuk memberi pendidikan seks dan anatomi tubuh kepada anak pertamanya. Dia menjelaskan secara detail apapun yang dipertanyakan oleh Raphael Benaya Sarmanella soal anggota tubuh paling penting yang dimilikinya.

“Saya pakai bahasa yang dia mengerti misalnya dia pernah nanya, ‘Mama ini apa?’. Saya jawab, ‘Ini dulu Rafa pernah minum susu dari mama’. Dia secara langsung mengerti bahwa ini berfungsi untuk memberi ASI,” tutupnya seraya menunjuk payudaranya.

Indy berharap jika anaknya sudah mengetahui bagian mana yang terpenting di tubuhnya, dia bisa menjaga diri dari perilaku tidak menyenangkan dari orang lain. (ftr)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini