Berikan Kenyamanan, Cara Indy Barends Cegah Pelecehan Anak

Raiza Andini, Jurnalis · Minggu 18 Mei 2014 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 16 196 986072 pnBwQwDRyB.jpg Indy Barends (Foto : Koran Sindo)

KASUS pelecehan seksual yang terjadi belakangan ini membuat para orangtua semakin memproteksi anak-anaknya. Termasuk presenter Indy Barends, yang punya strategi tersendiri agar anaknya bebas dari pelecehan dan kekerasan.

 

Perhatian maksimal serta memberikan kehangatan di dalam keluarga merupakan cara Indy untuk terhindar dari berbagai aksi kriminal yang ada di sekitar keluarganya. Menurutnya, jika kedua cara tersebut dilakukan oleh seluruh orangtua di Indonesia, permasalahan tersebut tidak akan muncul kembali.

 

“Cara saya untuk menghindari berbagai kasus kriminal, hanya dengan memberikan kenyamanan, kehangatan, perhatian yang maksimal untuk anak-anak, menjadikan mereka teman dekat. Saya yakin jika ini diterapkan kepada seluruh keluarga di Indonesia, permasalahan tersebut tidak akan muncul kembali,” katanya kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

 

Dengan demikian, Indy tidak merasa khawatir anaknya akan melakukan atau mendapatkan hal buruk saat di luar rumah. Pasalnya, dari dalam rumah dia sudah memberikan kenyamanan ekstra, dengan begitu anak akan lebih betah bersama keluarganya dibanding menghabiskan waktu di luar rumah.

 

“Kalau orangtua sudah maksimal memberikan perhatian yang cukup untuk keluarga, mereka tidak akan melakukan tindakan buruk yang dapat merusak moral. Bahwa anak saya nyaman, aman, hanya di rumahnya sendiri, bukan di tempat lain,” tutupnya.

 

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu marak kasus pelecehan seksual anak di bawah umur. Tidak hanya itu, ada beberapa sekolah yang anak muridnya melakukan tindakan kriminal, semisal menghabisi nyawa teman sebayanya. Hal tersebut membuat Indy Barends memproteksi kedua putranya dan membekali mereka nilai spiritual juga etika untuk bekal masa depannya kelak. 

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini