nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Orang Demen Lakukan Selfie?

Winda Destiana, Jurnalis · Sabtu 17 Mei 2014 16:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 05 17 407 986323 c1YNiqhfhT.jpg Lagi suka selfie (Foto: Google)

MARAKNYA fenomena selfie di tempat wisata turut mendorong industri kreatif. Ada yang melakukannya karena memang narsis, namun ada yang melakukannya karena ingin menunjukkan pada dunia bahwa pernah berada di lokasi tersebut. Inilah alasan travel blogger yang akrab disapa Wira melakukan selfie.  

“Saya pasti selalu selfie sih setiap kali traveling. Tetapi hanya sebagai dokumentasi pribadi saja,” kata pemilik akun @wiranurmansyah tersebut kepada Okezone, baru-baru ini.

 

Namun meski dia mengaku sering melakukan fenomena tersebut, dirinya merasa malu untuk mengunggahnya dalam media sosial seperti Facebook, Twitter apalagi dalam blog pribadi.

 

“Saya malu kalau mengunggahnya dalam media sosial, karena memang tujuannya hanya sebagai dokumentasi pribadi sih, bukan buat ajang pamer,” katanya seraya tertawa.

 

Demam selfie kala traveling memang cukup menjadi fenomena saat ini. Satu sisi bertujuan sebagai ajang promosi lokasi wisata tersebut secara tidak langsung, namun satu sisi orang beranggapan bahwa selfie merupakan kebiasaan buruk karena mengagumi diri sendiri di dunia maya.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini