Indy Barends Blakblakan Sebut Organ Vital ke Anak

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 21 Mei 2014 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 21 196 988269 tyjN2srqno.jpg Indy Barends (Foto : Koran Sindo)

BEBERAPA orangtua menggunakan bahasa pengganti untuk menunjukkan organ intim saat mengajarkannya pada anaka-anak. Hal tersebut tidak berlaku bagi presenter Indy Barends.

 

Mungkin beberapa dari Anda sering menggunakan istilah “burung” untuk mengganti kata Mr P. Ada lagi “dompet” untuk menunjukkan Miss V saat mengajarkan anak seputar seks dan anatomi tubuh.

 

Namun, bagi presenter kocak Indy Barends, hal tersebut justru membuat anaknya bingung dan semakin bertanya lebih dalam mengapa menggunakan istilah tersebut. Ibu dua putra ini dan sang suami secara terbuka memberitahu kepada anak nama sebenarnya organ intim tubuh. Hal ini dilakukan agar anak paham dan waspada manakala ada orang lain yang berusaha melakukan hal buruk di area intimnya tersebut.

 

“Kami terbuka saja, kalau anak enggak paham anatomi tubuhnya. Nanti kalau ada orang berbuat tidak baik di daerah itu, dia jadi langsung sigap dan waspada,” katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

 

Saat anaknya bertanya seputar daerah intim yang dimiliki perempuan dan pria, Indy Barends tidak mengalami kesulitan soal bahasa. Dia menjelaskan secara rinci nama-nama dan fungsi dari organ tubuh yang wajib dijaga hingga dewasa.

 

“Dia pernah nanya daerah intim saya pas kami mandi bareng. Saya jelaskan secara gamblang, bahwa punya mama (perempuan) itu namanya vagina kalau punya Raphael (pria) itu penis. Dia jadi paham dan mau menjaga daerah tersebut dengan baik,” tutupnya. 

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini