Kak Seto & Cintanya pada Batik

Raiza Andini, Jurnalis · Jum'at 23 Mei 2014 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 23 29 989035 VpwU8iaeAq.jpg Kak Seto setiap mengenakan batik (Foto: Feri/Okezone)

INDONESIA kaya budaya, dan anak-anak idealnya sudah diperkenalkan sejak dini demi menjaga budaya tetap lestari. Seperti pemerhati anak, Seto Mulyadi, yang sejak kecil diperkenalkan dengan budaya Jawa.

Orangtua Kak Seto menjadi salah satu contoh sukses mengajarkan anak tentang budaya. Lihat saja, sampai saat ini, Kak Seto eksis dengan busana batik dan aksen Jawa ketika berbicara.

“Saya itu, sejak kecil sudah bangga dengan Indonesia, dari kebudayaannya dan masyarakatnya. Makanya, saya selalu memakai batik untuk menunjukkan bahwa saya bangga terhadap kebudayaan Indonesia,” katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Kak Seto menjelaskan bahwa dirinya tidak akan menanggalkan busana kesayangannya tersebut pada berbagai kesempatan. Kemanapun pergi, baik ke luar maupun dalam negeri, dia akan selalu mengenakan batik. Sampai-sampai dia diberi julukan "Kakak Batik" karena identik busana tersebut.

Batik sudah menjadi ciri khas Kak Seto hingga dikenali banyak kalangan. Dia tidak pernah merasa malu berbeda dari yang lain karena justru dengan mengenakan batik, dia bangga telah terlahir di Indonesia.

“Batik itu identitas saya, saya tidak pernah malu mengenakan batik,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini