Secara Fisik, Wakil Indonesia Kalah di Mister International

Evi Elfira, Jurnalis · Minggu 08 Juni 2014 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 06 29 994926 ihSDum0LpR.jpg Albern Sultan, juara dua ajang Mister International 2013 (Foto: Arif/Okezone)

INDONESIA berhasil meraih posisi kedua dalam ajang pageant untuk pria, Mister International, pada tahun lalu. Pihak manajemen L-Men memelajari bahwa penampilan fisik tidak menjadi yang utama.

Kemenangan L-Men of the Year 2013, Albern Sultan, membuktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dengan negara lain di ajang Mister International. Tentu, dengan bekal yang matang.

Belajar dari pengalaman tersebut, pihak L-Men akan memberikan pembekalan yang matang kepada perwakilan Indonesia di Mister Internasional 2014. “Mister International menekankan kepada public speaking, jadi itu adalah hal yang juga kita tekankan. Selain pengetahuan gaya hidup sehat, kita juga menambahkan pengetahuan tentang budaya,” kata Brand Manager L-Men, Meirza Hartoto, saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Meirza memberi gambaran bahwa selama masa karantina Mister International, banyak finalis asal negara lain yang tidak kalah tampan dan keren dari perwakilan Indonesia. Profil orang Asia sendiri berbeda dengan Amerika Latin, misalnya, yang memiliki karakter wajah lebih tegas.

“Kalau kita hanya mengandalkan fisik belaka, kita cenderung akan kalah. Wajah-wajah finalis lain, mereka terlahir dengan genetik wajah yang lebih sempurna dibanding orang Asia. Jadi, yang kita tanamkan kepada mereka adalah kepercayaan diri dan kebanggan mereka terhadap Indonesia,” imbuhnya.

Dia berharap perwakilan Indonesia di ajang Mister International 2014 mampu berkomunikasi dengan baik, dengan sesama kontestan maupun panitia di sekitarnya yang secara tidak langsung memberi penilaian terhadap sikapnya.

“Jadi, tidak cuma diam-diam saja karena Mister International melihat kemampuan berbicara dan attitude. Itu yang kami tanamkan, kami bekali mereka dengan pengetahuan dan untuk menarik perhatian di mata juri,” tutup Meirza.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini