Sri Sultan HB X Beri Nama Putri Pertama Ubai-Reni

Raiza Andini, Jurnalis · Minggu 08 Juni 2014 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 08 196 995677 EIeWL4IgQf.jpg Sri Sultan Hamengkubuwono X beri nama cucu ke-empatnya (Foto: Raiza/Okezone)

NAMA anak baru lahir bisa diberi oleh siapapun, tidak hanya orangtuanya. Seperti dilakukan Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang memberi nama cucu keempatnya dari GKR Bendoro atau Jeng Reni dan KPH Haryo Yudanegara alias Ubai.

 

Adalah Raden Ajeng Nisaka Irdina Yudhanegara, nama putri pertama Jeng Reni dan Ubai. Nama Nisaka diberi oleh sang kakek, Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang diambil dari bahasa Jawa Kuno.

 

“Saya kasih nama dia Nisaka atau Nisoko, artinya kembang atau bunga,” katanya kepada Okezone usai proses akikah Raj Nisaka Irdina Yudhanegara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/6/2014).

 

Ada banyak harapan dari sang kakek untuk cucu keempatnya tersebut. Dia menginginkan Nisaka menjadi anak yang taat kepada orangtua, bisa mengharumkan nama bangsa, dan menjadi seseorang yang berguna.

 

“Harapan saya, semoga cucu saya bisa membanggakan keluarga, patuh dan taat pada orangtuanya, dan menjadi orang yang berguna bagi negara,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini